Jawaban atas pertanyaan di kehidupan sehari-hari

~ ~
Mengapa kain basah terlihat lebih gelap?

Ketika kain menjadi basah, cahaya yang datang ke arah kain itu membias dalam air, menyebarkan cahaya. Selain itu, permukaan air menyebabkan hamburan cahaya koheren. Kombinasi dari kedua efek menyebabkan lebih sedikit cahaya untuk mencerminkan mata Anda dan membuat kain basah terlihat lebih gelap.



Mengapa air tidak membuat lidah Anda kembali normal setelah makan makanan pedas dan panas?

Rempah-rempah/cabai di sebagian besar makanan pedas yang kita makan ada kandungan berminyak, dan, seperti yang guru sains sekolah dasar mengajarkan Anda, air dan minyak tidak bisa bersatu. Dalam kasus ini, air hanya berada diatas rempah-rempah yang berminyak.
Apa yang dapat Anda lakukan untuk menenangkan rasa pedas di lidah? Makanlah roti. Roti akan menyerap minyak rempah-rempah. Solusi kedua adalah untuk minum susu. ASI mengandung zat yang disebut "kasein" yang akan mengikat rempah-rempah dan membawa mereka pergi. Alkohol juga melarutkan berminyak rempah-rempah.



Mengapa warna biru untuk anak laki-laki dan warna pink bagi anak perempuan?

Pada zaman dulu, diyakini bahwa warna-warna tertentu bisa melawan roh-roh jahat yang menghantui anak-anak. Karena biru dikaitkan dengan roh-roh surgawi, anak laki-laki berpakaian warna itu, anak laki-laki lalu dianggap sebagai sumber daya yang paling berharga kepada orang tua. Meskipun bayi perempuan tidak memiliki warna yang berhubungan dengan mereka, mereka kebanyakan berpakaian hitam. Barulah pada Abad Pertengahan ketika dikaitkan dengan warna pink menjadi bayi perempuan.



Mengapa orang ciuman di bawah mistletoe di Natal?

Dalam mitos kuno, ketika anak dari dewi Norse Frigga tewas oleh panah terbuat dari mistletoe dan kemudian dihidupkan kembali, ia memberkati dan menganugerahkan mistletoe mencium semua orang yang lewat di bawahnya. Pada abad ke-18, legenda ini diadopsi sebagai janji untuk menikah. Pada Natal, seorang wanita berdiri di bawah mistletoe tidak boleh menolak ciuman. Jika ia lakukan, jangan harap dia bisa menikah pada tahun berikutnya. Katanya sih begitu.



Mengapa ada Kelinci Paskah dan telur Paskah?

Ketika zaman Anglo-Saxon Kuno merayakan kembalinya musim semi dengan karnaval memperingati dewi keturunan mereka dan musim semi, Eostre. Kata karnaval mungkin berasal dari bahasa Latin 'carne vale' yang berarti "daging, selamat tinggal" atau "daging, selamat tinggal." Sesaji itu kelinci dan telur berwarna, untuk perayaan mengakhiri musim dingin.
Ketika itu terjadi, festival pagan Eostre terjadi pada waktu yang sama tahun sebagai ketaatan Kristen Kebangkitan Kristus dan tidak memakan waktu lama para misionaris Kristen untuk mengubah Anglo-Saxon ketika mereka bertemu mereka di abad kedua. Persembahan kelinci dan telur akhirnya menjadi kelinci Paskah dan telur Paskah.



Jika darah merah, kenapa pembuluh darah biru?

Darah merah dalam bentuk oksigen dan merah gelap dalam bentuk terdeoksigenasi. Dalam istilah sederhana, ini adalah merah terang ketika meninggalkan paru-paru penuh oksigen dan merah gelap saat kembali ke paru-paru untuk diisi lagi. Vena muncul berwarna biru karena cahaya menembus kulit diserap dan tercermin dalam panjang gelombang energi yang tinggi kembali ke mata. Panjang gelombang energi yang lebih tinggi biru.



Mengapa Columbus dan orang lain mencoba untuk berlayar di seluruh dunia?

Anda mungkin tahu bahwa orang Amerika asli disebut "Indian" karena penjelajah awal seperti Christopher Columbus mengira mereka telah datang di kepulauan rempah-rempah India. Pedagang dipaksa untuk berlayar ke barat setelah bumbu rute ke Timur dengan tanah itu diblokir untuk Eropa pemberontakan Muslim.



Mengapa disebut "toilet?"

Kata Inggris untuk toilet, "toilet", berasal dari bahasa Prancis "garde a l'eau!" Di Eropa Abad Pertengahan orang-orang yang memiliki sedikit konsepsi tentang kebersihan dan membuang isi pispot mereka keluar jendela ke jalan di bawah. Di Perancis praktek didahului oleh "garde a l'eau!" ( "hati-hati untuk air!"). Di Inggris, frase ini adalah Anglicised, pertama untuk "gardy-loo!", Maka hanya "toilet", dan akhirnya datang berarti toilet / kamar kecil sendiri. Kata Amerika untuk toilet, "john", disebut setelah John Harington yang pada 1596 menemukan lemari air dalam ruangan untuk Ratu Elizabeth I.



Mengapa langit biru?

Ketika sinar matahari bergerak melalui atmosfer, bertabrakan dengan molekul gas. Molekul-molekul ini menyebarkan cahaya. Semakin pendek panjang gelombang cahaya, semakin tersebar oleh atmosfer. Karena memiliki panjang gelombang lebih pendek daripada warna lainnya, cahaya biru yang tersebar lebih, sepuluh kali lebih dari lampu merah, misalnya. Itulah sebabnya mengapa langit berwarna biru.



Mengapa matahari tampak kemerahan jeruk?

Ketika matahari berada di cakrawala, cahayanya mengambil jalur yang lebih panjang melalui atmosfer untuk mencapai mata Anda daripada ketika matahari berada tepat di atas kepala. Pada saat cahaya matahari mencapai mata Anda, sebagian besar cahaya biru telah tersebar keluar. Cahaya akhirnya Anda lihat adalah oranye kemerahan, warna cahaya putih biru minus.



Mengapa bawang membuat Anda menangis?

Bawang, seperti tanaman lain, yang dibuat dari sel. Sel dibagi menjadi dua bagian yang dipisahkan oleh sebuah membran. Satu sisi membran mengandung enzim yang membantu proses kimia terjadi dalam tubuh Anda. Sisi lain dari membran mengandung molekul yang mengandung belerang. Ketika Anda memotong bawang merah, isi pada masing-masing sisi membran campuran dan menyebabkan reaksi kimia. Reaksi ini menghasilkan molekul seperti ethylsufine yang membuat air mata Anda.
Untuk mencegah menangis ketika Anda memotong bawang, potong-nya di bawah berjalan keran air dingin. Senyawa sulfur larut dalam air dan dibilas di wastafel sebelum mereka mencapai mata Anda. Anda juga dapat meletakkan bawang dalam freezer selama sepuluh menit sebelum Anda memotongnya. Suhu dingin memperlambat reaksi antara enzim dan senyawa sulfur sehingga lebih sedikit molekul yang terbakar akan mencapai mata Anda.



Mengapa unta disebut "kapal padang pasir?"

Unta disebut "kapal gurun" karena cara mereka bergerak, bukan karena kemampuan transportasi mereka. Unta bergoyang dari sisi ke sisi karena mereka bergerak kedua kaki di satu sisi pada saat yang sama, mengangkat sisi. Ini disebut mondar-mandir, kapal-seperti gerakan yang dapat membuat pengendara merasa sakit.



Mengapa Anda harus tidak merokok?

Jika Anda merokok, Anda juga menghirup arsenik, benzena, kadmium, hidrogen sianida, timah, merkuri dan phonol. Dalam semua, 4 000 bahan kimia berbahaya, termasuk 44 jenis racun, di mana terbukti 43 zat-zat penyebab kanker.

0 komentar:

Posting Komentar