Facebook Lite

~ ~

facebook

Mungkin banyak yang sudah tahu bahwa Facebook telah meluncurkan versi platform terbaru yang lebih sederhana dan inovatif, Platform terbaru ini disebut facebook Lite. Nah, mungkin timbul pertanyaan , Apa itu Facebook Lite dan kenapa kira-kira Facebook meluncurkan Platform ini?

1. Apa itu Facebook Lite?

Facebook Lite secara lengkap merupaan versi pelucutan dari platform sebelumnya. Ini hampir menyerupai plaform milik Twitter: Kita bisa melihat update status paling baru dan update dari teman kita. Terdapat navigasi dengan 4 kategori: Wall, Info, Friends, dan Photo & video. Ini lebih kecil dari itu.


2. Seperti apa sih facebook Lite?

Berikut merupakan screenshot dari Facebook Lite yang didapat dari Hacker News:

facebook Lite screenshot

Sangat simpel, sangat mendasar, sangat mirip dengan Twitter dan FriendsFeed.

3. Apakah Facebook terintegrasi dengan FriendFeed?

Sangat terlihat demikian. kesepakatan masih baru untuk teknologi integrasi mereka dalam hal ini, dan test ini akan berjalan untuk 2-3 hari terakhir. Ini akan mendapaatkan perkembangan sebelum akuisisi FriendFeed.


4. Apa inti dari Facebook Lite?

Spekulasi menyebutkan ini secara langsung ingin menyerupai Twitter. Facebook melanjutkan untuk menemukan cara membuat dirinya mampu bersaing dengan Twitter. Ini cara mengapa Facebook meluncurkan fitur seperti pubklic profile, public profiles, profile fans, public status updates, dan realtime search. Twitter sangat sederhana, jadi Facebook mencoba melawan dengan membuat hal yang sama.

Namun, kita tidak tahu apa sebenarnya inti dari semua ini. Mereka mungkin hanya membuat versi yang lebih cepat untuk koneksi yang lambat.


Bagaimana untuk mengaksesnya?

Ini merupakan tes yang terbatas untuk subset dari pengguna. kenyataannya hanya ratusan, jika bukan dari jutaan pengguna mendapatkan pemberitahuan untuk melakukan test tersebut. Nampaknya Facebook ingin memberi kesempatan tes untuk seluruh pengguna secepatnya, terutama sejak semua orang sudah mengetahui hal ini.

Facebook late test

Kita tunggu saja kelanjutan cerita mengenai Facebook Late.

0 komentar:

Posting Komentar